Kesehatan dan keselamatan 5 langkah untuk penilaian risiko
Anda harus selalu berusaha menghilangkan risiko, yang merupakan kontrol paling efektif. Jika ini tidak dapat dilakukan secara wajar, Anda harus meminimalkan risiko dengan bekerja melalui alternatif lain dalam hierarki.
Penilaian Risiko dan Manajemen Risiko Microsite ini telah dikembangkan untuk membantu para manajer dan 'Penilai Risiko' mereka yang ditunjuk untuk menilai dan mengelola risiko. Peraturan Manajemen Kesehatan dan Keselamatan di Tempat Kerja mewajibkan pengusaha untuk menilai dan mengelola risiko yang signifikan, eksekutif Kesehatan dan Keselamatan (HSE) mempromosikan pendekatan 5 Langkah untuk Penilaian Risiko. Penting bagi manajer untuk memahami proses penilaian risiko, oleh karena itu wajib bagi manajer untuk menghadiri Kursus Manajemen Kesehatan dan Keselamatan. Sebagai seorang manajer Anda harus menunjuk 'Penilai Risiko Kompeten', Dewan memberikan kursus penilaian risiko satu hari yang tersedia dari Pembelajaran dan Pengembangan. Jika risiko signifikan telah diidentifikasi, manajer harus melakukan kontrol untuk mengelola risiko sejauh dapat dipraktikkan, di mana sumber daya tidak mengizinkan hal ini, risiko harus ditingkatkan di rantai manajemen. Hasil penilaian risiko harus dibagikan dengan karyawan dan lainnya (orang muda dan orang tua mereka) yang sesuai.
Dalam banyak kasus, tindakan pencegahan langsung, yang dikenal sebagai 'tindakan pengendalian', dapat dengan mudah mengendalikan risiko bahaya. Bagi kebanyakan orang, itu berarti tindakan sederhana, murah dan efektif untuk memastikan aset Anda yang paling berharga, tenaga kerja Anda, dilindungi.
Jika suatu pekerjaan baru menimbulkan bahaya baru yang signifikan, maka, sekali lagi, Anda harus meninjau penilaian risiko ini dan mengubahnya untuk memperhitungkan bahaya baru dan risiko yang terkait dengan operasi baru. Praktik yang baik untuk meninjau penilaian risiko dari waktu ke waktu, bagaimanapun, untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan masih bekerja secara efektif.
Langkah 4: Catat temuan dan nyatakan bagaimana mereka dapat dikontrol untuk mencegah bahaya. Yang paling penting, karyawan harus diberi tahu tentang hasil penilaian risiko, karena merekalah yang akan perlu mengambil tindakan. (Formulir spesifik lokasi dapat diproduksi. Namun, agar tidak membuat penilaian risiko terlalu rumit, HSE menyarankan penggunaan judul dalam proses 'lima langkah'.)
Dewan Kota Southampton Teladan Penilaian Risiko Dalam beberapa kasus mungkin dapat diterima untuk penilaian risiko generik untuk mencakup beberapa kegiatan sekaligus, misalnya penilaian risiko kantor umum, penilaian contoh telah dibuat untuk manajer kantor untuk beradaptasi untuk penggunaan lokal mereka. Contoh Penilaian Risiko Kantor Umum Untuk templat Penilaian Risiko dan panduan yang relevan, silakan lihat bagian dokumen yang dapat diunduh di bawah ini.
Penilaian Risiko Penilaian risiko adalah landasan manajemen kesehatan dan keselamatan yang baik. Semua pengusaha terlepas dari ukuran bisnis diwajibkan oleh hukum untuk melakukan penilaian risiko di tempat kerja mereka dan menyimpan catatan tertulis penilaian risiko tersebut. Orang-orang sering tidak senang dengan gagasan Penilaian Risiko karena mereka pikir itu terlalu rumit, sulit untuk diselesaikan dan tidak perlu. Ini tidak perlu menjadi masalah. Penilaian Risiko hanya melihat dari dekat apa yang ada di tempat kerja Anda atau tentang aktivitas kerja Anda yang dapat membahayakan karyawan dan pengunjung Anda di tempat kerja Anda (mis. Pelanggan, pemasok, perwakilan penjualan, dll.) Dan menentukan langkah-langkah kontrol yang dapat Anda terapkan untuk meminimalkan risiko. Video dua menit ini menjelaskan proses penilaian risiko dalam bahasa yang sederhana. <! - Video Youtube -> Cara melakukan Penilaian Risiko: Tiga Langkah Dasar Langkah 1 - Identifikasi Bahaya Mulailah dengan melihat dan mengidentifikasi "bahaya" yang ada di tempat kerja Anda. Bahaya hanyalah segala sesuatu yang dapat membahayakan Anda atau karyawan Anda. "Di mana orang bisa terluka?" Jangan terlalu rumit prosesnya. Perhatikan baik-baik tempat kerja Anda dan pekerjaan yang Anda lakukan di sana. Apa yang Anda cari adalah situasi di mana orang bisa dirugikan (misalnya bahaya seperti kendaraan, mesin, penanganan manual, dll.). Ini dapat mencakup orang lain selain karyawan Anda. Lihatlah bagaimana Anda berkeliling di tempat kerja Anda, apakah ada akses yang aman? Lihatlah bagaimana Anda melakukan pekerjaan itu, bagaimana Anda bisa dirugikan? Tidak perlu mempertimbangkan setiap bahaya atau risiko kecil yang kita terima sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagai contoh, Anda tidak perlu mengidentifikasi pengangkatan paket 1kg sebagai bahaya di tempat kerja; tetapi mengangkat kotak 25kg dari paket 1kg akan menjadi bahaya. Langkah 2 - Tentukan Tingkat RisikoNext melihat tingkat risiko. Beberapa bahaya akan berisiko tinggi, misalnya bekerja di ketinggian. Bahaya lain akan berisiko lebih rendah, karena kerusakannya mungkin tidak terlalu parah. “Apa kemungkinan orang akan dirugikan dan seberapa serius cederanya?” Tentukan siapa yang dirugikan dan bagaimana serta berikan pertimbangan kepada kelompok rentan (mis. Orang muda, lansia, karyawan hamil, pekerja shift, dll.) Langkah 3 - Masukkan Controls dan InformDecide apa yang akan Anda lakukan untuk membuat tugas atau aktivitas lebih aman untuk Anda; karyawan Anda dan orang lain di sekitar Anda. Terapkan kontrolnya dan beri tahu karyawan Anda! Langkah-langkah pengendalian Anda adalah bagian paling penting dari penilaian risiko, ketika mereka menetapkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk melindungi orang. Beberapa langkah kontrol mungkin sudah ada. Anda perlu memutuskan apakah tindakan tambahan diperlukan. Penilaian risiko akan membantu Anda memprioritaskan bahaya berisiko tinggi terlebih dahulu. BeSMART.ieBeSMART.ie adalah alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa yang sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. Anda perlu memutuskan apakah tindakan tambahan diperlukan. Penilaian risiko akan membantu Anda memprioritaskan bahaya berisiko tinggi terlebih dahulu. BeSMART.ieBeSMART.ie adalah alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa yang sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. Anda perlu memutuskan apakah tindakan tambahan diperlukan. Penilaian risiko akan membantu Anda memprioritaskan bahaya berisiko tinggi terlebih dahulu. BeSMART.ieBeSMART.ie adalah alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa yang sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. yaitu alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. yaitu alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya.
Penilaian risiko kerja yang dilakukan sendiri adalah proses mengidentifikasi dan menilai risiko yang terkait dengan peran pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pekerja mandiri. Saat melakukan penilaian risiko untuk satu-satunya staf yang bekerja, Anda harus mempertimbangkan bahaya yang terkait dengan pekerjaan yang dilakukan, orang-orang yang berhubungan dengan mereka dan berbagai lingkungan yang mereka lalui dan bekerja di dalamnya. Tujuan penilaian ini adalah untuk mengidentifikasi apa perlu dilakukan untuk mengendalikan risiko kesehatan dan keselamatan bagi pekerja mandiri Anda.
Penilaian Risiko dan Manajemen Risiko Microsite ini telah dikembangkan untuk membantu para manajer dan 'Penilai Risiko' mereka yang ditunjuk untuk menilai dan mengelola risiko. Peraturan Manajemen Kesehatan dan Keselamatan di Tempat Kerja mewajibkan pengusaha untuk menilai dan mengelola risiko yang signifikan, eksekutif Kesehatan dan Keselamatan (HSE) mempromosikan pendekatan 5 Langkah untuk Penilaian Risiko. Penting bagi manajer untuk memahami proses penilaian risiko, oleh karena itu wajib bagi manajer untuk menghadiri Kursus Manajemen Kesehatan dan Keselamatan. Sebagai seorang manajer Anda harus menunjuk 'Penilai Risiko Kompeten', Dewan memberikan kursus penilaian risiko satu hari yang tersedia dari Pembelajaran dan Pengembangan. Jika risiko signifikan telah diidentifikasi, manajer harus melakukan kontrol untuk mengelola risiko sejauh dapat dipraktikkan, di mana sumber daya tidak mengizinkan hal ini, risiko harus ditingkatkan di rantai manajemen. Hasil penilaian risiko harus dibagikan dengan karyawan dan lainnya (orang muda dan orang tua mereka) yang sesuai.
Dalam banyak kasus, tindakan pencegahan langsung, yang dikenal sebagai 'tindakan pengendalian', dapat dengan mudah mengendalikan risiko bahaya. Bagi kebanyakan orang, itu berarti tindakan sederhana, murah dan efektif untuk memastikan aset Anda yang paling berharga, tenaga kerja Anda, dilindungi.
Jika suatu pekerjaan baru menimbulkan bahaya baru yang signifikan, maka, sekali lagi, Anda harus meninjau penilaian risiko ini dan mengubahnya untuk memperhitungkan bahaya baru dan risiko yang terkait dengan operasi baru. Praktik yang baik untuk meninjau penilaian risiko dari waktu ke waktu, bagaimanapun, untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan masih bekerja secara efektif.
Langkah 4: Catat temuan dan nyatakan bagaimana mereka dapat dikontrol untuk mencegah bahaya. Yang paling penting, karyawan harus diberi tahu tentang hasil penilaian risiko, karena merekalah yang akan perlu mengambil tindakan. (Formulir spesifik lokasi dapat diproduksi. Namun, agar tidak membuat penilaian risiko terlalu rumit, HSE menyarankan penggunaan judul dalam proses 'lima langkah'.)
Dewan Kota Southampton Teladan Penilaian Risiko Dalam beberapa kasus mungkin dapat diterima untuk penilaian risiko generik untuk mencakup beberapa kegiatan sekaligus, misalnya penilaian risiko kantor umum, penilaian contoh telah dibuat untuk manajer kantor untuk beradaptasi untuk penggunaan lokal mereka. Contoh Penilaian Risiko Kantor Umum Untuk templat Penilaian Risiko dan panduan yang relevan, silakan lihat bagian dokumen yang dapat diunduh di bawah ini.
Penilaian Risiko Penilaian risiko adalah landasan manajemen kesehatan dan keselamatan yang baik. Semua pengusaha terlepas dari ukuran bisnis diwajibkan oleh hukum untuk melakukan penilaian risiko di tempat kerja mereka dan menyimpan catatan tertulis penilaian risiko tersebut. Orang-orang sering tidak senang dengan gagasan Penilaian Risiko karena mereka pikir itu terlalu rumit, sulit untuk diselesaikan dan tidak perlu. Ini tidak perlu menjadi masalah. Penilaian Risiko hanya melihat dari dekat apa yang ada di tempat kerja Anda atau tentang aktivitas kerja Anda yang dapat membahayakan karyawan dan pengunjung Anda di tempat kerja Anda (mis. Pelanggan, pemasok, perwakilan penjualan, dll.) Dan menentukan langkah-langkah kontrol yang dapat Anda terapkan untuk meminimalkan risiko. Video dua menit ini menjelaskan proses penilaian risiko dalam bahasa yang sederhana. <! - Video Youtube -> Cara melakukan Penilaian Risiko: Tiga Langkah Dasar Langkah 1 - Identifikasi Bahaya Mulailah dengan melihat dan mengidentifikasi "bahaya" yang ada di tempat kerja Anda. Bahaya hanyalah segala sesuatu yang dapat membahayakan Anda atau karyawan Anda. "Di mana orang bisa terluka?" Jangan terlalu rumit prosesnya. Perhatikan baik-baik tempat kerja Anda dan pekerjaan yang Anda lakukan di sana. Apa yang Anda cari adalah situasi di mana orang bisa dirugikan (misalnya bahaya seperti kendaraan, mesin, penanganan manual, dll.). Ini dapat mencakup orang lain selain karyawan Anda. Lihatlah bagaimana Anda berkeliling di tempat kerja Anda, apakah ada akses yang aman? Lihatlah bagaimana Anda melakukan pekerjaan itu, bagaimana Anda bisa dirugikan? Tidak perlu mempertimbangkan setiap bahaya atau risiko kecil yang kita terima sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagai contoh, Anda tidak perlu mengidentifikasi pengangkatan paket 1kg sebagai bahaya di tempat kerja; tetapi mengangkat kotak 25kg dari paket 1kg akan menjadi bahaya. Langkah 2 - Tentukan Tingkat RisikoNext melihat tingkat risiko. Beberapa bahaya akan berisiko tinggi, misalnya bekerja di ketinggian. Bahaya lain akan berisiko lebih rendah, karena kerusakannya mungkin tidak terlalu parah. “Apa kemungkinan orang akan dirugikan dan seberapa serius cederanya?” Tentukan siapa yang dirugikan dan bagaimana serta berikan pertimbangan kepada kelompok rentan (mis. Orang muda, lansia, karyawan hamil, pekerja shift, dll.) Langkah 3 - Masukkan Controls dan InformDecide apa yang akan Anda lakukan untuk membuat tugas atau aktivitas lebih aman untuk Anda; karyawan Anda dan orang lain di sekitar Anda. Terapkan kontrolnya dan beri tahu karyawan Anda! Langkah-langkah pengendalian Anda adalah bagian paling penting dari penilaian risiko, ketika mereka menetapkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk melindungi orang. Beberapa langkah kontrol mungkin sudah ada. Anda perlu memutuskan apakah tindakan tambahan diperlukan. Penilaian risiko akan membantu Anda memprioritaskan bahaya berisiko tinggi terlebih dahulu. BeSMART.ieBeSMART.ie adalah alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa yang sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. Anda perlu memutuskan apakah tindakan tambahan diperlukan. Penilaian risiko akan membantu Anda memprioritaskan bahaya berisiko tinggi terlebih dahulu. BeSMART.ieBeSMART.ie adalah alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa yang sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. Anda perlu memutuskan apakah tindakan tambahan diperlukan. Penilaian risiko akan membantu Anda memprioritaskan bahaya berisiko tinggi terlebih dahulu. BeSMART.ieBeSMART.ie adalah alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa yang sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. yaitu alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya. yaitu alat online gratis yang akan memandu Anda melalui seluruh proses penilaian risiko menggunakan bahasa sederhana dan instruksi yang mudah diikuti. Setelah selesai, Anda akan memiliki pernyataan keselamatan khusus di tempat kerja yang dapat dicetak, diunduh, dan diimplementasikan. Menggunakan BeSMART.ie adalah cara termudah, paling efektif untuk menyiapkan penilaian risiko dan pernyataan keselamatan Anda. Ini tersedia untuk berbagai jenis bisnis. Jika bisnis Anda ditanggung oleh BeSMART.ie, kami sarankan Anda menggunakannya.
Penilaian risiko kerja yang dilakukan sendiri adalah proses mengidentifikasi dan menilai risiko yang terkait dengan peran pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pekerja mandiri. Saat melakukan penilaian risiko untuk satu-satunya staf yang bekerja, Anda harus mempertimbangkan bahaya yang terkait dengan pekerjaan yang dilakukan, orang-orang yang berhubungan dengan mereka dan berbagai lingkungan yang mereka lalui dan bekerja di dalamnya. Tujuan penilaian ini adalah untuk mengidentifikasi apa perlu dilakukan untuk mengendalikan risiko kesehatan dan keselamatan bagi pekerja mandiri Anda.
Komentar
Posting Komentar